Contoh Surat Dakwaan Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Dakwaan Yang Baik dan Benar yang pada sekarang ini saya bakal ulas serta saya info kan tentang Contoh surat lamaran kerja, Surat Pengnduran Diri, Surat Kuasa, Surat Undangan, Surat Permohonan, Surat Pernyataan, Surat Permintaan, Surat Perintah, Surat Peringatan, Surat Pemberitahuan, Surat Niaga, Surat Keputusan, Surat Izin, Surat Keterangan, Surat Keputusan yang mungkin saja anda yang bakal melamar pekerjaan ke satu perusahaan serta belum tau tata langkah untuk bikin satu surat lamaran ke perusahaan tersebut yang anda menuju disini saya bakal menolong yang belum anda mengerti.


Melamar satu pekerjaan tak lah senantiasa sama. ada ketidaksamaan dalam bikin surat lamaran pekerjaan. seperti bikin surat lamaran kerja umum serta bikin surat lamaran kerja di bank tentu bakal sangatlah lain. dalam tulisan serta kata kata yang di catat bakal lain. Oleh karena itu bila anda yang belum tau langkah bikin surat lamaran janganlah asal asalan dalam pilih Misalnya Contoh Surat Dakwaan Yang Baik dan Benar lantaran yang akan datang juga bakal tak nyambung surat yang anda kemukakan ke pada pimpinan.


http://dehasurat.blogspot.com

Cuma itu info yang sedikit saya kenali tentang Contoh Surat yang gampang mudahan dapat berguna untuk anda yang pada sekarang ini tengah membaca artikel simpel ini. bila anda mau tahu selanjutnya Contoh surat lamaran kerja untuk perusahaan silakan anda baca Contoh surat lamaran yang telah saya siapkan.


CONTOH SURAT DAKWAAN

No. Kejari       : PDM.13/SBY/11/2015                                                    Surabaya, 29 November  2015
Lampiran       : -
Perihal           : Surat Dakwaan

DAKWAAN

          Terhadap seseorang yang bernama                    : Edi Irawan
  
Nama Lengkap                                    : Edi Irawan Jones
Tempat/Tgl Lahir/Umur                       : Surabaya, 10 Oktober 1985
Jenis Kelamin                                     : Laki-laki
Kebangsaan                                       : Indonesia
Tempat tinggal                                   : Jl. Ke Depan No.67 RT 007 / RW 007
Agama                                              : Konghucu
Pekerjaan                                         : Wiraswasta
Pendidikan                                       : SMP

Surat Dakwaan Jaksa Penuntut Umum Nomor : PDM.13/SBY/11/2015 tanggal 29 November 2015, dimana terdakwa melakukan tindak pidana sebagai berikut:
Dakwaan :
            Bahwa ia Terdakwa, Edi pada hari Rabu 26 Oktober 2015 jam 05.00 WIB atau setidak-tidaknya pada bulan Oktober 2015 tak jauh dari kediaman Korban di Jalan Ke Belakang No.2 Surabaya atau setidak-tidaknya disuatu tempat lain dalam daerah hukum Pengadilan Surabaya, bahwa ia Terdakwa telah memperkosa  Korban secara sadar dan tanpa paksaan dari orang lain serta Terdakwa mengetahui dengan jelas bahwa Korban adalah anak dari kakak Terdakwa(Sri Rejeki) :

1.     Sebuah Sarung dan celana dalam berdasarkan hasil Lab No.212/2015 yang diketahui bahwa terdapat sidik jari dan bercak putih yang menyerupai sperma Terdakwa pada alat bukti tersebut serta adanya identifikasi korban mengalami pendarahan parah akibat perbuatan bejat Terdakwa.
2.     Dan berdasarkan hasil olah TKP dan hasil Lab No.212/2015 ditemukan 1 buah terpal yang digunakan sebagai alas.
3.     Dan berdasarkan keterangan dari korban pelapor, barang bukti tersebut benar adanya.
Bahwa bukti-bukti tersebut sesuai dengan berita acara pemeriksaan Laboratorium Forensik No. 484 LAB: For/RSU/20015 tanggal 08 November 2015 yang menyimpulkan bahwa bukti-bukti yang diketemukan tersebut adalah benar Terdakwa yang telah memperkosa korban.

Bahwa perbuatan Terdakwa dapat diuraikan sebagai berikut :
Berawal dari adanya laporan dari Retno (Korban) kepada Penyidik Polres Surabaya, bahwa pada tanggal 26 Oktober 2015 di kawasan Jalan ke depan No.67 Surabaya sekitar Pukul 05.00 WIB Korban berjalan keluar dari rumah dengan tujuan akan menunaikan sholat shubuh di masjid yang berjarak sekitar 150 m dari rumah Korban, ketika di tengah perjalanan yang suasananya sepi, gelap dan dikelilingi oleh  semak belukar, Terdakwa yang tiba-tiba keluar dari semak belukar dan langsung menarik korban ke dalam semak belukar tersebut, tanpa menghiraukan jeritan dan perlawanan Korban, Terdakwa tanpa basa basi, langsung membuka seluruh pakaian Korban dan memperkosa Korban dengan paksa.
Primair
            Bahwa terdakwa Vidin Irawan Jones pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2015 sekitar jam 05.00 WIB dengan sengaja dan direncanakan terlebih dahulu melakukan Tindak Pidana Kesusilaan terhadap Korban dengan cara antara lain :

-       Bahwa pada waktu Korban pergi dari rumah pukul 05.00 WIB Terdakwa terlebih dahulu telah mengetahui bahwa Korban sering menunaikan ibadah sholat shubuh di Masjid dekat rumah Korban.
-       Bahwa atas keterangan dari Terdakwa (Edi Irawan Jones) telah merencanakan untuk melakukan pemerkosaan terhadap Korban pada dini hari tersebut dimana pada pukul 05.00 WIB terdakwa melancarkan aksinya dengan melihat keadaan sepi, lengang dan tanpa ada orang lain lagi yang berada disekitar TKP;
-       Kemudian Terdakwa langsung menarik paksa Korban yang masih berumur 16 Tahun tersebut dan langsung melancarkan aksinya.
-       Bahwa akibat dari perbuatan Terdakwa tersebut mengakibatkan cacat mental pada Korban.
-       Bahwa setelah melakukan hal tersebut Terdakwa meninggalkan Korban yang tergeletak tidak berdaya dan dan mengalami pendarahan yang sangat parah akibat selaput darah Korban yang robek.  
Sebagaimana diatur dan diancam pidana Pasal 285 dan 286 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dan UU No. 35 Tahun 2014 tentang perlidungan anak.
Subsidair
      Bahwa Terdakwa, Edi pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2009 jam 05.00 WIB dengan secara sadar dan jelas mengetahui Retno (korban) adalah anak dari kakak terdakwa yang  tidak lain adalah keponakannya sendiri, yang dalam arti Terdakwa telah mengakibatkan korban menderita cacat mental;
Sebagaimana diatur dan diancam dalam pidana maka perbuatan Terdakwa ini dikenakan pasal 285 dan 286 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dan UU No. 35 Tahun 2014 tentang perlidungan anak.
Demikian surat dakwaan ini dibuat dengan ditanda tangani oleh Jaksa Penuntut Umum, Kejaksaan Negeri Surabaya
                                                                                                          




                                                                                             Jaksa Penuntut Umum
                                                                        Sahrul Mubarak, SH

(NIP 2061738)



Sekian informasi mengenai Contoh Surat Dakwaan Yang Baik dan Benar saya informasi kan semoga dengan ada nya ini bisa membantu anda , dan mudah mudahan surat lamaran kerja yang anda ajukan bisa di setujui secepat nya oleh pihak perusahaan terima kasih.